Minggu , 17 Desember 2017
Home > Berita Terkini > Festival dan Pameran kaligrafi Islam 2017

Festival dan Pameran kaligrafi Islam 2017

Denanyar.or.id -Gelaran Festival dan Pameran kaligrafi Islam 2017 se ASEAN telah usai. acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini bekerjasama dengan SAKAL (Sekolah Kaligrafi Al Qur’an, Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, dan IRCICA (Research Centre for Islamic History, and Culture).

Festival ini menjadi rangkaian Hari santri yang diselenggarakan pada 22 Oktober, Moment yang bertepatan dengan Hari santri ini menjadikan suatu motivasi sendiri. Sebab, walaupun acara ini bertaraf ASEAN, namun gaung yang dirasakan sangat terasa diseluruh penjuru dunia.

Menurut gus Aik, sekalu ketua Hari Santri, Acara Festival & Pameran kaligrafi ini Pertamakali diadakan se ASEAN, dan tentunya berjalan sukses. Untuk itu kaligrafi perlu dipertahankan dan di sosialisasikan ke seluruh penjuru Indonesia dan harus dijaga keberadaanya. “Kaligrafi Islam, peradaban yang harus dijaga, dan dikembangkan”. Ungkap Gus Aik.

Gus, Aik berharap agenda seperti ini selanjutnya agar diikuti oleh Pesantren-pesantren yang lain. Terlebih khususnya diharapkan negara Indonesia mengadakan pameran Kaligrafi Internasional.

Seirama dengan Gus Aik, Dewan pengasuh Pondok Denanyar KH. Abdussalam shohib mengapresiasikan acara ini untuk dijadikan motivasi untuk mengembangkan Seni Kaligrafi Serta mempublikasikan ke khalayak ramai. Beliau juga berharap kedepan ada agenda seperti ini bisa di prakarsai oleh Nahdlatul Ulama, “Saya akan menyampaikan ke ketum PKB, agar diadakan festival di jakarta. Karena ini menyangkut produk santri”. ucap beliau.

Selain sebagai keindahan, Seni juga salah satu sarana dakwah Islam. Dari seni juga bisa bisa mencerminkan keimanan. “Seni Kaligrafi hasil sentuhan rasa dan Keimanan”. Menurut KH. Abd. Muhaimin Iskandar. Sebagai Ketua Umum PKB, beliau menyikapi Festival & Pameran Seni kaligrafi sebagai ajang memperdalam Ilmu tentang Seni Kaligrafi yang harus dipadukan dengan Spiritual, Perkembangan Ilmu Pengetahuan & tekhnologi. Kedepan, Seni Kaligrafi bisa menggema diberbagai penjuru dunia. (ifn)

Baca Juga

Penghormatan Pemberangkatan Calon Haji Denanyar

Denanyar.or.id -Calon Jamaah Haji Kabupaten jombang akan berangkat besok (23/08/17) dari pendopo kabupaten Jombang. tiga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *