Kamis , 15 November 2018
Home > Berita Terkini > Penyembelihan hewan Kurban di PP. Mamba’ul Ma’arif

Penyembelihan hewan Kurban di PP. Mamba’ul Ma’arif

Ibadah qurban adalah  termasuk syari’ah yang telah diperintahkan oleh allah swt kepada umat -umat terdahuludan kepada ummat nabi Muhammad saw. dan juga salah satu dri ibadah sosial yang nilai ibadahnya terhadap sesama manusia.

Seperti tahun-tahun yang lalu..panitia qurban masjid jami’ mambul maarif denanyar jombang menerima hewan qurban dari masyarakat denanyar dan dzurriyah pon-pes mambaul maarif denanyar .

Menurut keterangan yang berhasil dihumpun dari panitia bapak syamsul huda S.Pd, pembukaan penyembelihan hewan qurban dibuka dan dilakukan oleh Kh.abdus salam shobib pengasuh pondok pesantren mambaul maarif.

Pada pagi hari ada 5 ekor sapi dan 11 kambing yang sudah selesai  disembelih dan selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Pembagian daging qurban melalui kupon yang sudah dibagikan kepada masyarakat melalui ketua RT desa denanyar, yang langsung dalam pengawasan kepala desa denanyar bapak Ayub Efendi.

Harapan panitia , pada tahun-tahun yaang akan datang bisa lebih banyak lagi penerimaan hewan qurban yang dikelola oleh ta’mir Masjid Jami Pon-PesMambaul Ma’arif.

suasana penyembelihan hewan kurban

foto & info : Ahmad Mujayun

Baca Juga

Rangkaian Kegiatan Haul & Harlah Pondok Denanyar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *