Minggu , 17 Desember 2017
Home > Berita Terkini > Sumbangsih Santri dalam 72 Tahun Indonesia Merdeka

Sumbangsih Santri dalam 72 Tahun Indonesia Merdeka

Denanyar.or.id -Peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 72 digelar oleh santri Pondok Denanyar. Kali ini para santri melaksanakannya berdasarkan jenjang pendidikanya masing-masing. Dari beberapa Lembaga di Yayasan Mamba’ul Ma’arif melaksanakan berbagai agenda kegiatan.

Di jenjang Madrasah Ibtidaiyah Mamba’ul Ma’arif misalnya, disana banyak sekali agenda untuk menyambut hari Kemerdekaan, dari mulai beberapa perlombaan, sampai pada Upacara peringatan Kemerdekaan.

Upacara peringatan kemerdekaan juga dilaksanakan oleh MTs Negeri Denanyar, MAN Denanyar, serta SMK Bisri Syansuri. Dengan menggunakan batik khas Yayasan Mamba’ul Ma’arif, para santri melakoni upacara dengan khidmat.

Berbeda dengan MI, MTsN Denanyar, SMK Bisri Syansuri serta MAN Denanyar, MTs Mualimin dan MA Mualimin kali ini merapatkan shof (barisan) didalam Masjid Jami‘ Denanyar, untuk melakukan Istighosah. Seraya berdo’a bagi para pejuang dan keselamatan Bangsa Indonesia. Disitulah peran penting dalam peringatan kali ini, dimana Para santri saling mengisi kegiatan dalam hal duniawi dan ukhrowi. Ada yang melakukan upacara, ada juga yang Istighosah. Walaupun dengan cara yang berbeda, intinya mereka menghormati dan menginginkan Indonesia yang lebih baik.(Ifn)

Baca Juga

Pondok Denanyar Juara LSN Regional Jatim II

Denanyar.or.id -Perhelatan Liga Santri Nasional Regional Jatim II telah usai. Setelah pagi tadi (24/08/17) melakoni ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *